Rabu, 17 Agustus 2011

Mukjizat 25 Nabi dan Rasul


Mukjizat 25 Nabi dan Rasul
Beberapa di antara mukjizat 25 nabi dan rasul tersebut adalah:
  • Nabi Ibrahim as memiliki kelebihan tahan terhadap api, sehingga tidak mempan ketika dibakar.
  • Mukjizat Nabi Daud as. adalah suara yang merdu hingga semua makhluk yang mendengarnya akan ikut bertasbih memuji keagungan Allah. Selain itu, Nabi Daud as juga mampu berbicara dengan burung.
  • Nabi Sulaiman as. Kelebihan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Sulaiman as adalah bisa berkomunikasi dengan hewan, angina, dan bangsa jin.
  • Nabi Yusuf as memiliki wajah yang luar biasa tampan, sehingga mampu memikat setiap wanita yang melihatnya. Selain itu, Nabi Yusuf as juga diberi kemampuan oleh Allah untuk mentakwilkan mimpi.
  • Mukjizat Nabi Musa as yaitu berupa tongkat yang bisa berubah menjadi ular, mampu membelah lautan ketika dikejar-kejar oleh tentara Fir’aun, dan lain-lain.
  • Nabi Yunus as mampu bertahan hidup di dalam perut ikan nun selama tiga hari.
  • Nabi Isa as dapat menghidupkan orang mati dengan izin Allah SWT, bisa menyembuhkan orang buta, menyembuhkan penyakit kusta, dapat melihat hal-hal ghaib
  • Mukjizat 25 nabi dan rasul yang terakhir adalah Nabi Muhammad saw, yaitu Al-Qur’an dan mampu membelah bulan. Al-Qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad saw yang masih bisa kita saksikan hingga sekarang. Selain itu, Nabi Muhammad saw juga memiliki kelebihan luar biasa lainnya seperti pohon kurma yang dapat berbuah dalam seketika, air yang memancar dari sela-sela jari Beliau, peristiwa isra’ dan mi’raj, mimbar menangis, membuat serigala bisa berbicara, dan lain-lain.

1. Nabi Idris
Nabi Idris di beri mukjizat, keahlian dalam berbagai bidang. Beliau bisa menunggang kuda ketika tidak ada orang yang bisa melakukannya. Beliau bisa menjahit ketika tak ada orang yang bisa menjahit dan mampu menulis ketika tidak ada orang yang tak dapat menulis. Selain itu Allah juga memberikan kitab sebanyak 30 shuhuf sebagai bukti akan kenabiannya dan juga petunjuk untuk umatnya.

2. Nabi Daud 
Daud mempunyai suara yang merdu sehingga ketika mendengar suara Daud makhluk lain pun ikut bertasbih bersamanya bahkan menurut riwayat angin pun berhenti mendengar suaranya. Daud sanggup berbicara dengan burung, dan berhasil mengalahkan Jalut seorang prajurit raksasa dari negeri Filistin.
3. Nabi Sulaiman 
Nabi yang sangat kaya raya, menguasai bahasa hewan, jin dan angin.

4. Nabi Ibrahim
Nabi Ibrahim tidak mempan dibakar. Bahkan atas perintah Allah api itu menjadi dingin ketika nabi Ibrahim masuk ke dalam api yang disiapkan oleh raja Namrud.
5. Nabi Yusuf 
Tidak ada yang melebihi ketampanan Yusuf di dunia ini kecuali nabi Muhammad, tidak itu saja nabi yusuf juga ahli mentakwilkan mimpi-mimpi.
 6. Nabi Shaleh 
Nabi sholeh bisa mengeluarkan unta betina dari batu besar, sebagai hujjah atas kaumnya. Namun unta itu kemudian di sembelih oleh kaumnya padahal nabi Sholeh sudah berpesan untuk tidak menganggu Unta itu apalagi membunuhnya.
7. Nabi Musa 
Mukzijat nabi Musa berupa tongkat. Ketika para penyihir melemparkan tali- talinya menjadi ular – ular kecil, nabi Musa pun melemparkan tongkatnya, kemudian tongkat itu berubah menjadi ular besar dan memakan ular- ular kecil yang telah di buat oleh penyihir. Selain itu tongkat nabi Musa bisa membelah lautan. Ketika nabi Musa di kejar-kejar oleh Fir’aun dan tentaranya, di hadapannya terdapat laut merah, Beliau melemparkan tongkatnya dan terbelahlah lautan itu, maka nabi Musa dan kaumnya menyeberangi laut dengan selamat.
 8. Nabi Yunus
Berulang kali nabi Yunus berdakwah kepada kaumnya, namun mereka tidak menggubrisnya. Hal itu membuat nabi Yunus meninggalkan kaumnya. Dan ketika naik kapal, ikan Hiu memangsa nabi Yunus. Tetapi walaupun di makan Ikan Hiu selama 3 hari berada di dalam perutnya, beliau tetap hidup. Dan itu adalah salah satu mukjizat nabi Yunus.
9. Nabi Isa
Isa adalah putra Maryam yang lahir tanpa suami. Hal itu menimbulkan kontroversi dan menganggap bahwa Maryam telah berzina. Untuk menghalau fitnah itu ketika masih dalam gendongan nabi Isa bisa menjelaskan apa yang sebenarnya telah terjadi. Mukjizat nabi Isa yang lain di antaranya bisa menyembuhkan orang buta dan terkena kusta. Bahkan nabi Isa bisa menghidupkan orang mati dan membuat burung dari tanah liat. Mukjizat nabi Isa juga berupa kitab injil.
10. Nabi Muhammad
Banyak sekali mukjizat nabi Muhammad diantaranya bisa membelah bulan menjadi dua,
bertasbihnya kerikil di tangannya, batang kurma yang menangis, pemberitaan Muhammad tentang peristiwa-peristiwa masa depan ataupun masa lampau, tetapi mukjizat yang terbesar adalah Al-Qur’an.
Inilah beberapa dari 25 mukjizat nabi, semoga dengan mengetahui mukjizat mereka, keimanan kita semakin bertambah dan menjadikan kita lebih mencintai Nabi dan Rosul

1 komentar: