Rabu, 17 Agustus 2011

TIPS BERHENTI MEROKOK


Kalian semua yang merasa perokok, udahan aja ngerokoknya. Khan kalian tau apa akibat merokok yang sudah jelas tertera di bungkus rokok bahwa :
                        “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,
 SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, dan
 GANGGUAN KEHAMILAN SERTA JANIN”
          Memang kedengarannya mudah untuk berhenti merokok, namun bagi yang sudah terikat dengan rokok sangat sulit untuk berhenti.
          Berikut tips untuk berhenti merokok :
1.    Mulailah dengan Kebiasaan yang Baik
Untuk merubah kebiasaan merokok, cobalah lakukan kebiasaan yang baru dan baik seperti, Makan permen, gigit cengkeh, atau makan buah-buahan.
2.    Tanamkan Kesadaran yang Kuat untuk Berhenti
Sadarlah rokok itu racun yang kerjanya lambat tapi mematikan. Katakan pada diri sendiri bahwa “Saya harus berhenti merokok sekarang”.
3.    Buat Keputusan yang Bulat untuk Berhenti Merokok
Kalau berhenti merokok jangan setengah-setengah, seperti sekarang saya ngerokok 1 batang sehari. Berhentilah merokok secara langsung dan sekaligus.
4.    Mulailah dengan Pergaulan yang Sehat
Usahakan jauhi teman-teman kamu yang merokok yang pada akhirnya dapat terkena imbas asap rokoknya yang merupakan dampak negatif dari rokok. Hal seperti itu disebut juga sebagai “Perokok Pasif”
5.    Isi Jiwa dan Raga dengan Kerohanian
Lakukan dengan niat yang tulus dari hati untuk berhenti merokok. Jangan lupa untuk berdoa kepada Allah SWT. Sayangilah jiwa dan raga kita dalam naungan kasih saying Allah SWT.

Nah itulah tips berhenti merokok. Insya Allah berhasil, dan selalu ingatlah slogan :

“MATIKAN ROKOK SEBELUM MEMATIKANMU!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar